KING KOBRA ISTAGHZA BORONG 10 PIALA DI PERLOMBAAN MIC III PARADISE MAN 2 JEMBER.

Project Description

Jember. “The King Cobra” lagi-lagi menunjukkan kapasitasnya sebagai regu inti pilihan yang mampu diandalkan oleh Gudep SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember. Regu inti ini telah melalang buana di berbagai perlombaan pramuka, baik tingkat regional maupun nasional. Nama tersebut terlihat garang setelah mampu membawa pulang 10 piala dari berbagai bidang perlombaan pramuka di ajang MIC (Muharram Islamic Competition) III Paradise MAN 2 Jember. Ajang perlombaan MIC Paradise ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh MAN 2 Jember, dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan siswa tingkat SMP/MTS.

Gudep SMPIT Al-Ghozali Jember mengutus 2 kontingen, yakni 1 kontingen kobra A, dan 1 kontigen kobra B. Mereka berhasil membawa 10 piala tersebut, setelah bersaing dengan ±40 kontingen lainnya dari berbagai SMP/MTS yang ada di Jember dan kabupaten lainya di wilayah Jawa Timur. Bidang perlombaan yang dimenangkan oleh king cobra, antara lain: 2 piala Juara I cerdas cermat pramuka, 4 piala juara I & III TTG (Teknologi Tepat Guna), 1 piala juara II konten poster, 2 piala juara II & III pionering, serta 1 piala juara II PBB.

Dibalik hasil yang maksimal, tentu ada usaha luar biasa yang dilakukan. Itulah salah satu motivasi regu inti king kobra. Mereka siang malam berlatih keras, berlomba dengan waktu, berjibaku dengan peralatan pramuka, mengasah teknik dan skill, menjaga kekompakan dan kerjasama tim, saling memotivasi antar anggota, serta menyiapkan peralatan terbaiknya untuk berusaha semaksimal mungkin guna merebut juara di perlombaan MIC III Paradise MAN 2 Jember tersebut. Tak lepas dari usaha fisik, mereka juga menguatkan sisi spiritualnya, yakni dengan senantiasa berdoa selepas sholat, meminta doa dan dukungan dari ust-ustadzah, orang tua, dan juga teman-temannya agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi almamater SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember.  Usaha itu harus totalitas, pikiran, bahu, bondo (biaya), bila perlu saknyawane pisan, ”tutur Firdaus Nasrully selaku pembina, saat memberikan motivasi”.

Perasaan cemas dan raut muka tegang terlihat di wajah mereka saat pengumuman lomba dibacakan oleh panitia. Alhamdulillah hasil usaha mereka berbuah manis, setelah satu demi satu piala juara lomba diberikan. Mereka mensyukurinya dengan cara sujud syukur dan berterima kasih kepada seluruh pembina. Walaupun belum menjadi juara umum, mereka sudah cukup bangga dan puas. Mudah-mudahan kedepan king kobra bisa lebih baik lagi dan lebih jaya, “Tutur Sayyid Ali Rahmatullah selaku ketua kontingen”.

Rata-rata peserta yang tergabung dalam kontingen king kobra adalah siswa-siswi kelas IX. Mereka ingin mempersembahkan hadiah sekaligus kenang-kenagan terakhir sebelum mereka lulus nanti, sekaligus agar menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya agar meneruskan perjuangan mereka membawa nama baik Gudep SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember di berbagai ajang perlombaan pramuka.

Sudiyanto, S.Pd. selaku kepala sekolah juga sangat mengapresiasi dan berpesan agar terus menjaga semangat untuk terus berprestasi, tularkan kebaikan dan ilmu kalian kelak kepada orang lain, agar ilmu kalian menjadi bermanfaat, tutur beliau saat memberikan sambutan selepas penyerahan piala dari regu inti king kobra kepada kepala sekolah senin kemarin.

Project Details

  • Date October 3, 2018
  • Tags

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top