TIM NASYID SNAZA SMPIT AL-GHOZALI UKIR PRESTASI DI ACARA IMEDFEST FAKULTAS KEDOKTERAN UNEJ.

Project Description

Sumbersari. Pada pertengahan bulan April 2018 lalu, Enam orang siswa sebagai vokalis dan satu orang pianis yang tergabung dalam kelompok Nasyid Istaghza (SNAZA) SMPIT Al-Ghozali Jember berhasil meraih Juara III Perlombaan Nasyid tingkat Kabupaten Jember dalam acara Islamic Medical Festival (IMEDFEST) 2018. Acara tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

IMEDFEST merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, kegiatan ini diadakan selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga untuk meningkatkan pengetahuan, agar bisa menjadi insan yang lebih baik untuk kedepannya. Tahun ini IMEDFEST mengusung tema “Pemuda Inspiratif Diburu Dunia Dirindu Surga”, yaitu sebuah tema yang mengajak para pemuda islami untuk selalu taat kepada Allah SWT dan selalu memberikan inspirasi kepada sesama.

Tujuh siswa yang tergabung dalam grup Nasyid SNAZA tersebut, yakni Lavinia Azzahrah, Aqila Mufida, Nafilatul Hakimah, Masyithoh Izzatul, dan Arum Kusuma, serta Kurniawan Dwi Firmansyah sebagai pianis. Tim Nasyid SNAZA berhasil lolos ke babak final dan mendapat juara III setelah mengalahkan peserta lainnya lewat seleksi video yang diunggah diakun youtube yang berjudul “IMEDFEST 2018_SNAZHA_SMPIT AL-GHOZALI, JEMBER”. Selain penilaian lagu, juga dinilai dari banyaknya like di akun youtube tersebut.

Untuk pelaksaan final lomba nasyid tersebut, diadakan pada tanggal 15 April 2018 sekaligus bersamaan dengan acara talkshow yang menghadirkan 2 pemateri yang sangat inspiratif, yaitu Dr. Eng. Khoirul Anwar selaku motivator nasional, dan dr. Dyah Sania Artiwi yang merupakan penemu Teknik Standar Internasional.

Alhamdulillah usaha tim nasyid SNAZA membuahkan hasil. Penampilan tim nasyid SNAZA dengan lagu yang berjudul “kasih padamu – karya iman farrar”, berhasil mencuri perhatian para audien.  Saya sangat mengapresiasi usaha mereka yang hampir sebulan mempersiapkan perlombaan tersebut. Mereka rela berlatih siang malam dengan penuh semangat. Mereka juga cukup merasa senang walaupun membawa tropi juara III “Tutur Firdaus Nasrully selaku Pembina”.

Nasyid sendiri merupakan salah satu esktrakurikuler pilihan yang ada di SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember. Setiap pekan mereka dilatih langsung oleh Pembina yang merupakan salah satu personel DNA (Djember Nasyid Acapella). Mereka juga difasilitasi untuk mengikuti perlombaan, baik yang ada di dalam Kabupaten maupun yang diluar Kabupaten. Pihak sekolah juga berharap mereka bisa mengukir prestasi di perlombaan-perlombaan lainnya (IBS.red).

Project Details

  • Date April 27, 2018
  • Tags Kegiatan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top